You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin KPKP Jakut Adakan Safari Gemarikan di SDN Sunter Agung 09
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sudin KPKP Jakut Safari Gemarikan di SDN Sunter Agung 09

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara mengadakan Safari Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di SDN Sunter Agung 09, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok. Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 peserta didik.

Mengonsumsi ikan

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara, Unang Rustanto mengatakan, kampanye Gemarikan bertujuan mengedukasi masyarakat, khususnya anak-anak tentang manfaat dan kandungan gizi ikan yang kaya Omega 3.

"Sekaligus juga kami mempromosikan produk perikanan lokal dan potensi sumber daya kelautan kepada masyarakat luas," ujarnya, Rabu (21/8).

Pemkot Jakbar Gencarkan Pengentasan Stunting Melalui BERAKSI

Unang menjelaskan, selain sosialisasi Gemarikan, para peserta didik juga diberikan paket olahan ikan berupa Fish Katsu dan Nila Bumbu Kuning. Kemudian, ada kegiatan bernyanyi bersama untuk memotivasi anak mengonsumsi ikan agar menjadi cerdas, sehat, dan kuat.

"Kami berharap minat mengonsumsi ikan pada anak-anak semakin meningkat. Hal ini juga mendukung strategi nasional dalam penurunan stunting," terangnya.

Kepala Seksi Kelautan dan Perikanan Suku Dinas KPKP Jakarta Utara, Riyadi Akbar menambahkan, safari Gemarikan ini akan berlanjut di lima sekolah lainnya di Jakarta Utara.

"Safari Gemarikan juga akan diberikan kepada para orang tua. Sebab, peran orang tua penting untuk bisa menyajikan dan mengarahkan anak untuk mengonsumsi ikan," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta didik SDN Sunter Agung 09, Said (9) mengaku dirinya menyukai makanan olahan ikan. Selain banyak gizi, rasa dari ikan sangat enak dan gurih.

"Acara hari ini sangat seru dan meriah, terlebih kita diajak nyanyi bersama lagu Generasi Gemarikan. Saya menyukai ikan lele goreng karena rasanya gurih," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1257 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1197 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1107 personNurito
  4. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1054 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1044 personBudhi Firmansyah Surapati